Pantai Ngeden/Ngedan

Pasir Putih Pantai Ngeden/Ngedan
Pantai Ngeden / Ngedan adalah spot wisata pantai yang ada di Kabupaten Gunungkidul yang tergolong masih baru, karena masih dalam tahap pembangunan maka tak banyak wisatawan yang sudah mengetahui dan mencicipi indahnya pantai yang satu ini.

Dari namanya yang cukup membuat para wisatawan sedikit terperingai, karena dalam bahasa Jawa kedua arti dari nama tersebut memang tergolong negatif, apalah arti sebuah nama jika keindahannya cukup membuat sekelompok pasang mata takjub, takjub akan pantai nya yang masih asri dan pemandangannya yang begitu menawan.

Sejatinya lokasi Pantai Ngeden / Ngedan ini terletak di Pedukuhan Bedalo, Desa Krambilsawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, DIY atau sekitar 36 km jaraknya dari ibu kota Kabupaten Gunungkidul yaitu Wonosari.

Seperti kebanyakan pantai yang ada di Gunungkidul, Pantai Ngeden / Ngedan ini memiliki pasir yang putih bersih, belum ada sampah berserakan dimana-mana, masih asri bagaikan pantai pribadi saja kalau menurut saya. Selain pasirnya yang masih bersih, di bibir pantai juga terdapat karang-karang sebagai pelengkap ekosistem, tempat bermain para ikan-ikan kecil lucu yang ada disini. Ketika suasana sedang panas-panasnya, wisatawan bisa beristirahat di gazebo yang telah disediakan para pengelola yang notabene adalah penduduk sekitar.

Untuk yang mempunyai hobi photographi Pantai Ngeden / Ngedan juga memiliki spot yang tak kalah indah dengan pantai-pantai lain yang ada di Gunungkidul. Dari bibir pantai wisatawan bisa menyusuri jalan menanjak yang berlabuh di atas tebing pantai ini, tebing yang merupakan spot favorit para wisatawan untuk ber selfie ria ataupun sekedar menangkap indah nya sunset dari pantai ini.

Mungkin di antara netizen juga ada yang memiliki hobi untuk memancing ikan, di pantai ini juga tak kalah seru nya terdapat spot untuk memuaskan hasrat memancing kalian, dari lokasi pantai menuju spot memancing favorit, kalian bisa menelusuri jalan setapak yang kurang lebih 400-an meter jauhnya, tak usah risau dengan jaraknya yang begitu jauh, setelah sampai di puncak tebing kalian akan merasakan sensasi memancing yang tak kalah hebat dengan memancing di karang ala ala pantai lain.

Apa lagi ya? Masih banyak hal yang bisa diexplore lebih akan keindahan pantai yang satu ini. Semoga informasi ini dapat cukup membuat hasrat kalian akan travelling di kawasan Pantai yang ada di Gunungkidul semakin memuncak.

Comments

Popular Hitz Info

Platinum Kitchen, Bar & Lounge

Liquid Cafe Jogja

Putul - Kuliner Ekstrim Masyarakat Gunungkidul

Seribu Batu Songgo Langit - Rumah Hobbit Jogja